9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Ketua DPRD Sumut Minta Kinerja OPD Harus Lebih Maksimal

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama dinas-dinas dan jajaran di Pemprov Sumut harus lebih maksimal.

Hal ini mengingat baru-baru ini dicopotnya Mantan Kadis PUPR Pemprov Sumut Bambang Pardede dan juga teranyar Direktur Air Minum PADM Tirtanadi Sumut Harun Al Rasyid.

“Selama ini memang pandangan dari fraksi-fraksi kita menyoroti infrastruktur, masalah air. Selain itu juga masalah kesehatan, pendidikan. Sejauh ini memang kita lihat dinas-dinas masih belum maksimal. Sejauh monitor kita,” terangnya saat dihubungi mistar.id, Jumat (30/6/23).

Apalagi saat ini masa jabatan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sudah mau berakhir namun prestasinya tidak tercapai.

Baca juga: DPRD Medan Nilai Dirut PUD Pasar Tak Berpihak Ke Pedagang Pasar Aksara

“Selama ini yang di lapangan kan dinas-dinas. Jadi saran kita dukunglah kinerja Gubernur Sumut. Wajarlah dia mengganti bila kinerja anggotanya tidak maksimal,” ujarnya.

Salah satu yang dicontohkannya Mantan Kadis PUPR di berhentikan karena kinerja kurang baik atau kurang maksimal. Terutama dalam proyek jalan senilai Rp 2,7 triliun.

“Memang setahu saya, saat itu Gubernur baru pulang umroh. Namun, progres proyek jalan itu belum juga selesai. Dia marah sekali kan. Kok gak ada progresnya. Kalau beliau marah otomatis digantikannya. Mungkin saya rasa itulah. Jadi saran kita dukunglah kinerja Gubernur,” pungkasnya. (Anita/hm20)

Related Articles

Latest Articles