11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Meriahkan HUT RI ke-78, Warga Desa Pekan Tanjung Beringin Gelar Lomba 2 Minggu

Sergai, MISTAR.ID

Warga Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan berbagai macam perlombaan. Kegiatan itu bagian untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78.

Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Indra Syahputra mengatakan, tiap tahun pihaknya mengadakan acara memeringkan momen peringatan kemerdekaan Indonesia.

“Perlombaan ini diharapkan dapat mengangkat kembali budaya gotong royong yang hampir punah ditelan zaman, dengan cara membuat kegiatan lomba dusun yang kategori penilaiannya berupa, Dusun Kompak Gotong Royong, Dusun Bersih dan Indah, Dusun Kreatif /Inovatif dan Dusun Religi, aman dan tertib, di bawah pembinaan dan penilaian TP. PKK Desa Pekan Tanjung Beringin” katanya, Sabtu (19/823).

Baca juga: 10 Perlombaan Meriahkan Peringatan HUT RI ke-78 di KPU Deli Serdang

Tidak hanya itu saja, turnamen sepak bokiam usia remaja antar dusun yang diikuti oleh 16 klub juga diadakan. Tujuan dari pelaksanaan turnamen ini adalah untuk pembinaan remaja dan pencarian bibit pemain untuk klub kesebelasan Pemerintah Desa Pekan Tanjung Beringin. Ada juga pawai karnaval dengan tema mengenang perjuangan para pahlawan.

“Semua kegiatan tersebut berlangsung sekitar 2 minggu dari tanggal 13 sampai 30 Agustus 2023, semoga dengan kegiatan ini bisa membangkitkan semangat mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pendahulu kita,” terangnya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Pekan Tanjung Beringin mengucapkan terimakasih pada Bapak Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Bapak Adlin Umar Yusri Tambunan, yang sudah mewujudkan keinginan warga atas pembangunan beberapa ruas jalan di pusat Desa Pekan Tanjung Beringin yang di dambakan selama ini dan di tahun 2023 ini kondisinya kelihatan mulu” ucapnya. (boby/hm17).

Related Articles

Latest Articles