17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Presiden Hadiri Rakernas GAMKI, Peserta dan Tamu Diperiksa

Medan, MISTAR.ID

Ratusan masyarakat mulai memadati Lapangan Benteng, Kota Medan, Sumatera Utara, menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sabtu (19/8/2023). Terlihat aparat gabungan di setiap titik-titik tertentu berjaga-jaga di setiap pandangannya.

Area masuk Lapangan Benteng itu kini pun diperketat. Terlihat para tamu undangan yang didominasi berbaju warna biru itu diperiksa sebelum masuk ke lokasi kegiatan. Petugas pun berseliweran guna mensterilisasi lapangan, serta mengurai kemacetan jelang kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Sebagaimana dihimpun, kedatangan Presiden dua periode itu dalam rangka membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan.

Baca juga: Ribuan Pengurus GAMKI dari Seluruh Daerah Hadiri Pelantikan Ketua DPP GAMKI di Medan

Selepas makan siang, Joko Widodo diagendakan menghadiri Rakernas tersebut seusai membuka acara peresmian Muktamar dan Pengukuhan Ikatan Pelajar Muhammadiyah tahun 2023 dan meninjau Pasar Tradisional.

Salah seorang kader GAMKI asal Kabupaten Simalungun, Wynny Hartati Simarmata menyebut momentum itu sangat dinantikan atas kedatangan Presiden Jokowi. “Aku berharap lewat kegiatan ini, GAMKI terus berkontribusi dan membawa perdamaian di Sumut,” katanya. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles