12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Raker DPRD Labusel Tahun 2024 Diharap Lahirkan Program Kerja Baru

Labusel, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Heri Wahyudi membuka acara Rapat Kerja (Raker) DPRD tahun 2024, di Hotel Grand Kanaya Medan, Rabu (6/3/24). Raker digelar dalam rangka penyusunan program kerja DPRD Kabupaten Labusel tahun anggaran 2025 yang dihadiri pimpinan DPRD Labusel, anggota DPRD Labusel, asisten dan staf ahli bupati, pimpinan OPD, dan narasumber Prof Marzuki (Wakil Rektor I UISU).

Heri mengatakan, suatu organisasi berapa pun besarnya akan selalu memerlukan pedoman dalam setiap gerak langkahnya, termasuk dalam melaksanakan roda organisasi. Cara untuk mencapai cita-cita organisasi sebaiknya terjabarkan dalam suatu program kerja yang disahkan secara bersama.

“Program kerja organisasi baru dapat dibuat dengan sistematis, terarah dan terpadu jika urutan proses menuju pembuatan program kerja telah dilalui dengan baik. Artinya, organisasi telah memiliki dasar-dasar acuan tentang jiwa dari program kerja yang dibuat,” ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Labusel Dukung Pencapaian Prioritas Sumut

Heri berharap kegiatan ini dapat melahirkan program kerja baru tahun depan dalam mendukung tugas dan fungsi DPRD. Selain itu, rapat kerja ini kiranya dapat lebih meningkatkan kinerja DPRD dan kemitraan dengan pemerintah daerah sehingga dapat bekerja maksimal untuk masyarakat dan daerah Labuhanbatu Selatan tercinta.

“Kunci pemerintahan penting keberhasilan penyelenggaraan oleh ditentukan daerah kemampuan pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Sinergitas hubungan kemitraan dan tidak saling membawahi diantara keduanya, sehingga pada akhirnya dapat lebih meningkatkan kinerja dan kemitraan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ucapnya.

Ketua DPRD Labusel Ediy Parapat berharap hubungan antara legislatif dengan eksekutif di Kabupaten Labusel tetap sejalan dengan baik, supaya program-program dan Pembangunan di Kabupaten Labusel tetap berlanjut. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles