13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Peringati Nuzulul Qur’an, Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan ke 22 Masjid

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemkab Labuhanbatu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan sajadah dan bantuan berupa voucher kepada 22 Masjid di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan pada acara peringatan Nuzulul Quran dan Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Pendopo rumah dinas Bupati, pada Selasa (26/3/24).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Ellya Rosa Siregar mengatakan, Nuzul Qur’an adalah suatu peristiwa besar yaitu turunnya kitab suci Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup umat muslim di seluruh dunia. Disampaikan, Al-Quran diturunkan pada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam adalah firman Allah yang sampai hari kiamat terjamin kesuciannya.

“Marilah kita jadikan Bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk semakin giat mempelajari Al-Quran tidak hanya membacanya saja, akan tetapi juga berusaha mempelajari makna-maknanya. Sebab dalam Al-Quran sudah sempurna mengatur setiap segi kehidupan kita secara pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara,” ajaknya.

Baca juga:Peringatan Nuzulul Qur’an, Bobby Nasution Minta Diimplementasikan dalam Kehidupan

Ellya mengatakan, setiap Bulan Ramadhan, Pemkab Labuhanbatu senantiasa melaksanakan Safari Ramadhan dan Nuzul Quran, yang pada dasarnya untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antar pemerintah dengan masyarakatnya sendiri, serta menyiarkan agama.

“Melalui ibadah di Bulan Ramadhan ini, saya mengajak dan mengharapkan kepada alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat untuk secara bersama-sama Pemkab Labuhanbatu meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan, serta membangun Kabupaten Labuhanbatu,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Dandim 0209/LB, Kapolres, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Pengadilan Agama (PA), para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, Kabag Kesra, Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Organisasi Kepemudaan (OKP), tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles