11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Patroli Preventif, Polsek Kotapinang Jaga Kamtibmas di Pusat Pasar

Labuselo, MISTAR.ID

Personel Polsek Kotapinang melaksanakan patroli preventif pada subuh hari di pusat pasar tradisional Kotapinang, dengan maksud untuk meningkatkan keamanan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Kotapinang, Iptu M Oka Nurcahyo pada Selasa (30/1/2024).

Dalam patroli kali ini, kata Iptu M Oka Nurcahyo, dilakukan dengan berjalan kaki dan menyambangi masyarakat yang beraktivitas di seputaran pusat pasar tradisional Kotapinang.

Sembari melakukan patroli, petugas juga aktif berkomunikasi dengan para pedagang kaki lima, konsumen, dan juru parkir di pasar, dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Imbauan juga diberikan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk gangguan.

Baca juga: Jaga Keselamatan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kotapinang Lakukan ‘Strong Point’

Apabila ada tindak kejahatan, petugas patroli berpesan kepada masyarakat untuk segera melaporkannya ke Polsek Kotapinang. Masyarakat diajak untuk turut serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, terutama menjelang Pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang.

Terpisah, Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, melalui Kasi Humas AKP Sujono menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kejahatan di subuh hari, khususnya di lokasi pusat pasar.

“Selama pelaksanaan patroli, situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas aman, dan tidak terjadi kejadian yang menonjol, menunjukkan keberhasilan dari upaya pencegahan yang dilakukan oleh personel Polsek Kotapinang,” ujarnya. (Oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles