27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pastikan Kesiapan Akhir, Kapolres Labuhanbatu Pimpin Pergeseran Pasukan PAM TPS

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Polres Labuhanbatu melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, dalam kesiapan menjelang Pemilu di lapangan Mapolres setempat, Minggu (11/2/24).

“Pelaksanaan apel pergeseran pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan terakhir seluruh personel, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau saat memimpin kegiatan tersebut.

Dalam arahan ke personel pengamanan, Bernhard juga menyampaikan agar mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan TPS sesuai yang ada dalam sprint.

“Apel pergeseran pasukan yang kita lakukan hari ini tidak hanya sekedar formalitas, tetapi ini merupakan pengecekan terakhir kesiapan kita dalam pelaksanaan pengamanan TPS,” katanya.

Baca Juga : Kapolres Labuhanbatu Kesal dengan Anggotanya yang Tak Sigap

Untuk itu, sebut Bernhard, pihaknya harus memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal, dan semua personel sudah siap dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kapolres juga berpesan, dalam pemilu ini Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi, agar berjalan dengan aman dan damai. Para personel diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

Bernhard kembali menegaskan komitmen Polres dan personelnya dalam memberikan jaminan keamanan kepada semua pihak selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tugas kita adalah memastikan bahwa setiap warga negara memiliki kesempatan yang aman untuk menggunakan hak pilihnya tanpa ada rasa takut atau terintimidasi. Kita hadir untuk menjaga keutuhan proses demokrasi di negeri ini,” pungkasnya. (rizal/hm24)

Related Articles

Latest Articles