16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Keluarga Alm H Mahmud Siregar Gelar Acara Tepung Tawar JCH dari 4 Kecamatan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hj Ellya Rosa Siregar SPd bersama keluarga besar Almarhum H Mahmud Siregar melaksanakan acara tepung tawar dan upah-upah kepada 67 jamaah calon haji asal Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah, dan Panai Hilir 1445H/2024M.

Acara dihelat di kediaman keluarga Alm H Mahmud Siregar, Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Rabu (24/04/24).

Pada kesempatan tersebut, H Samsul Rijal Siregar mewakili keluarga besar Alm H Mahmud Siregar mengatakan, kegiatan serupa rutin dilaksanakan setiap tahun bagi para jamaah calon haji di Kecamatan Bilah Hilir.

Baca juga: Plt Bupati Buka Musrenbang RPJPD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2025 – 2045

Lebih lanjut, Samsul Rijal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amal bhakti kepada kedua orang tua mereka.

“Oleh karena itu, kami berharap agar kiranya para jamaah calon haji mendoakan adik kami Hj Ellya Rosa Siregar agar diberikan kesehatan dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan dalam memimpin Kabupaten Labuhanbatu,” kata Samsul Rijal.

Ia juga menceritakan bahwa Ellya Rosa yang merupakan warga asli Kecamatan Bilah Hilir, menginginkan agar pendapatan ekonomi masyarakat di kampung kelahirannya bisa lebih meningkat lagi.

Pad kesempatan yang sama Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra Harahap dalam mengucapkan terimakasih kepada keluarga Alm H Mahmud Siregar yang telah melaksanakan kegiatan ini secara rutin.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Bilah Hilir mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Keluarga di rumah ini, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah Alm H Mahmud Siregar yang juga orang tua dari Plt Bupati Labuhanbatu,” kata Ridwan Syahputra.

Baca juga: Bahas Pilkada 2024, KPU Temui Plt. Bupati Labuhanbatu

Kepada para jamaah, Ridwan berpesan agar melaksanakan ibadah haji nantinya dengan penuh kesabaran dan ketabahan sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Sementara itu, mewakili Jamaah Calon Haji Kecamatan Bilah Hilir, Hulwi mengucapkan rasa syukur kepada keluarga Plt Bupati Labuhanbatu yang memfasilitasi para jamaah calon haji mulai keberangkatan dari Bilah Hilir, menuju Rantauprapat hingga ke Asrama Haji Medan.

Acara dirangkai dengan penyampaian tausiyah oleh Ustaz Tukino. (Yazis/hm22)

Related Articles

Latest Articles