22.2 C
New York
Friday, August 9, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan ComboFit Jamsostek di Aplikasi My Telkomsel, Permudah Pekerja Informal Mendaftar

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga yang memberikan perlindungan sosial terus berinovasi. Kali ini menghadirkan ComboFit Jamsostek di aplikasi My Telkomsel yang dapat diakses melalui telepon selular.

“BPJS Ketenagakerjaan melalui ComboFit Jamsostek di Aplikasi My Telkomsel, memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat khususnya pengguna operator seluler Telkomsel untuk melindungi dirinya dari seluruh risiko pekerjaan dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” Kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Eris Aprianto, Kamis (1/8/2024).

Dijelaskan bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja Indonesia saat ini memang menjadi kebutuhan prioritas. Seluruh risiko pekerjaan mulai dari risiko kecelakaan kerja, hari tua, pensiun, kehilangan pekerjaan hingga risiko kematian bisa terjadi kapanpun dan di manapun.

Baca juga:BPJamsostek Targetkan Investasi Rp55,04 Triliun di Tahun 2024

Sebagaimana diungkapkan Deputi Bidang Kepesertaan Program Khusus dan Keagenan BPJS Ketenagakerjaan I Putu Wiradana mengatakan, ucap Eris Aprianto, bahwa kerja sama dengan Telkomsel dan FITA dalam Komunitas Sehat merupakan langkah penting dalam menyediakan jaminan perlindungan kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat khususnya perlindungan saat bekerja atau berusaha serta saat terjadi risiko kematian.

“Melalui Paket ComboFit Jamsostek, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau untuk layanan kesehatan serta perlindungan ketenagakerjaan. Kami percaya kolaborasi ini akan membawa dampak positif yang besar bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Eris mengatakan Paket ComboFit Jamsosteka merupakan sebuah paket bundling Telkomsel pertama di Indonesia yang menyediakan paket data, layanan kesehatan, dan jaminan perlindungan sekaligus.

“Kerja sama dengan aplikasi kesehatan FITA dan BPJS Ketenagakerjaan, Paket ComboFit Jamsostek menawarkan solusi yang mencakup aspek protection dan wellness,” ungkapnya.

Ditegaskan bahwa dengan harga Rp55.000 melalui MyTelkomsel, pelanggan mendapatkan kuota data hingga 8 GB, langganan FITA Premium Plan selama 30 hari untuk akses ke rencana latihan, resep, artikel, video latihan, Food AI, hingga chat bersama coach, serta perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang dapat diaktifkan dengan link aktivasi yang dikirimkan langsung melalui SMS ke device pelanggan.

Baca juga:Kepala BPJamsostek Padangsidimpuan Temui Sekda Nias Selatan

“Kami terus menyesuaikan dan terus melakukan pendekatan untuk semua segmen pekerja Indonesia.Kemudahan bagi pekerja Indonesia dalam mendaftar kami harapkan akan mempercepat jaminan sosial ketenagakerjaan terimplementasi secara menyeluruh. Pekerja silahkan bekerja dengan keras dan bebas cemas, segala risiko serahkan kepada negara melalui BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Sementara itu, VP Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty R. Afriza mengungkapkan bahwa Telkomsel meluncurkan solusi kesehatan satu pintu terbarunya, yakni Komunitas Sehat. Komunitas Sehat merupakan solusi kesehatan satu pintu terbaru Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Indonesia.

“Dengan solusi digital satu pintu yang mencakup berbagai aspek dalam layanan kesehatan, Telkomsel berharap dapat membuka lebih banyak peluang akses digital layanan kesehatan yang lebih terjangkau dan komprehensif bagi seluruh pelanggan,” terang Tuty R. Afriza.

Peluncuran Komunitas Sehat itu sendiri bertepatan dengan pelaksanaan festival musik dan budaya Cooltura di Bali, yang diselenggarakan dalam bentuk Cooltura Run dengan berbagai aktivitas dan keseruan yang berfokus pada kesehatan.

Komunitas Sehat tersebut hadir di enam kota mulai dari 25 Mei 2024 bersama IndiHome. Penyelenggaraan festival Cooltura merupakan upaya Telkomsel untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh pelanggan yang telah menginspirasi perusahaan untuk terus berinovasi dan menyajikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Eris Aprianto berharap kepada pekerja yang belum mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memanfaatkan ComboFit Jamsostek yang terdapat di Aplikasi My Telkomsel dalam mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. (ril/hm24)

 

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles