13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

KONI Deli Serdang Gelar Seminar Kesiapan Songsong PON XXI 2024 Sumut-Aceh 

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang menggelar seminar kesiapan menyongsong PON XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh di Balairung Pemkab Deli Serdang, Jumat (12/11/21) sore.

Seminar yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar juga dihadiri Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis serta para Ketua KONI kabupaten-kota se-Sumut.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, kegiatan seminar bukan hanya kesiapan songsong PON XXI tahun 2024, tetapi harus menjadi wadah silaturahmi guna melahirkan atlit berprestasi di setiap cabang olahraga. Sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud.

Baca Juga:Gubsu Bela Ketua KONI Meski Prestasi Sumut Melorot di PON Papua

“Kegiatan ini merupakan momen penting sebagai upaya menyusun strategi sebagai tuan rumah guna mempersiapkan atlit putra-putri untuk meraih juara setiap kategori pada PON 2024,” kata Yusuf Siregar yang ketika itu didampingi Wakil Ketua TPP Deli Serdang Sri Pepeni Yusuf Siregar.

Dijelaskan Yusuf, untuk mewujudkan hal itu bukanlah seperti membalikkan telapak tangan. Tetapi harus dilakukan upaya yang terarah, terstruktur dan berkesinambungan.

“Kami mengucapkan terima kasih karena Deli Serdang telah dipercaya menjadi tuan rumah seminar ini. Kami juga meminta masukan guna menemukan langkah yang tepat untuk membangkitkan semangat menuju PON XXI 2024,” katanya seraya mengucapkan selamat ulang tahun KONI ke-83.

Baca Juga:KONI dan PERWOSI Gagasi Senam Menjaga Imunitas Warga Siantar

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan, ditunjuknya Sumut menjadi tuan rumah PON sudah sejak tahun 2018 lalu. Untuk menyambut PON XXI tahun 2024, ia telah diundang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. “Kalau masalah bangunan merupakan tanggungjawab pemerintah,” kata Jhon Ismadi Lubis

Sementara Ketua KONI Deli Serdang Khairullah Siregar dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah mendukung acara tersebut. Begitu juga kepada pihak pengusaha, Bank Sumut dan instansi pemerintah.

Sedangkan Ketua Panitia Viktor Maruli Rajaguguk menjelaskan, latar belakang dilaksanakannya acara ini didasari rencana pelaksanaan PON XXI 2024 dimana nantinya tempat penyelenggaraan pertandingan dominan berada di Kabupaten Deli Serdang. “Momen ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Deli Serdang, begitu juga bagi kabupaten-kota,” ucapnya. (rinaldi/hm12)

Related Articles

Latest Articles