19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Ketua TPPKK Taput Satika Simamora Serahkan Bantuan Pendidikan

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakilkan Ketua TPPKK, Satika Simamora, SE, MM  menyerahkan bantuan pendidikan non akademik bagi mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara pada Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD Bekasi Tahun 2023, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Kamis (23/11/2023).

Adapun mahasiswa penerima bantuan pendidikan ini terdiri dari lima orang dan masing-masing menerima bantuan sebenar Rp. 12 juta.

Mahasiswa tersebut adalah Yosafat Pardosi, Febrian Sianturi, Samuel Nunut Pardomuan Lubis, Rivaldo Panggabean dan Gladys Silaban.

Baca juga: Pemkab Taput Bantu 11 Keluarga Korban Bencana Alam Tahun 2023

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ibu Ketua TP PKK Taput Satika Simamora, SE, MM kepada orang tua mahasiswa tersebut karena para mahasiswa penerima bantuan masih dalam masa kuliah.

Dalam kesempatan tersebut Santika Simamora berharap dengan adanya bantuan pendidikan ini, mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan semakin termotivasi dalam belajar sehingga bisa mengharumkan nama Pemkab Taput  dan bisa lulus dengan prestasi yang sangat memuaskan.

“Bila nanti telah lulus dan ditempatkan bertugas pada Pemkab Taput kami yakin adik-adik mahasiswa dapat mengabdikan diri dan dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan daerah Kabupaten Tapanuli Utara,”ujar Satika Simamora.

Baca juga: Gema Pagi Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Sumut pada Pemilu 2024

Dijelaskan, pemberian bantuan pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Taput melalui Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber  Daya Manusia Pemkab Taput  untuk mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, yang nantinya akan Kembali ditempatkan bekerja di Pemkab Taput.

“Setelah lulus dan dalam kesempatan ini juga Pemkab Taput mengucapkan selamat kepada kelima mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan yang saat ini diwakili oleh orang tua masing-masing,” lanjut Ibu Satika Simamora.

Ia berharap kedepannya pendapat Pemkab Taput semakin bertambah agar semakin banyak lagi mahasiswa yang bisa dibantu menjadi generasi penerus bangsa yang bisa mengabdi untuk negara khususnya di Taput.

Baca juga: Inspektorat Pemkab Taput Periksa Proyek Jalan Rabat Beton di Desa Banualuhu Pagaran

Sebelumnya, perwakilan orang tua mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan penerima bantuan, Pardosi sangat berterima kasih kepada Pemkab Taput.

“Terima Kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara khususnya kepada Bapak Bupati Nikson Nababan dan Ibu Bupati Satika Simamora  atas dukungan dan perhatiannya kepada anak-anak kami sedang belajar menuntut ilmu demi modal mereka untuk masa depan dan pengabdian mereka kelak di Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya.

Sebagai orang tua, kata Pardosi, sangat bangga dan terharu atas dukungan Pemkab Taput. Ia pun menyampaikan doa agar Bupati Taput, istri dan keluarganya tetap sehat.

Pada kesempatan itu, Kepala BKPSDM Benjamin Nababan dalam laporannya menyebut, bantuan  pendidikan  non akademik  bagi mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan Daerah  Kabupaten  Tapanuli  Utara itu bersumber dari APBD Kabupaten  Tapanuli  Utara T.A. 2023    dengan    sub    kegiatan    pengelolaan pendidikan lanjutan ASN  dengan pagu anggaran Rp. 60 juta untuk lima orang mahasiswa  sehingga setiap  orang menerima bantuan dua belas juta rupiah. (Pembela Butarbutar/hm17)

Related Articles

Latest Articles