28.8 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Kepengurusan POSSI Segera Dibentuk, Diharap Lahirkan Atlet Selam Berprestasi di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Kepengurusan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) bakal terbentuk di Kabupaten Batu Bara. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Musyasarah Kabupaten (Muscab) perdana POSSI di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Tanjung Gading Sei Suka, Sabtu (16/9/23).

Muscab dibuka Asisten I Setdakab Rusian Heri mewakili Bupati Batu Bara Zahir dan dihadiri Ketua Pengurus POSSI Sumatera Utara Dr Donny Setha, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu Bara Nur Ain, serta seluruh calon pengurus POSSI Kabupaten Batu Bara.

Asisten I Rusian Heri mengharapkan hasil dari Muscab ini dapat melahirkan pengurus yang benar-benar profesional dan memiliki dedikasi tinggi dalam menggali potensi bibit-bibit atlet selam di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga: Pemko Medan Teken MoU Beasiswa Anak Berprestasi dengan IT&B

Di tangan pengurus yang handal, POSSI Batu Bara diharapkan melahirkan atlet selam berprestasi guna mengharumkan nama wilayah ini di provinsi maupun nasional.

Sebelumnya Ketua KONI Batu Bara Nur Ain mengucapkan selamat atas terbentukanya POSSI di Kabupaten Batu Bara. Ia berharap kehadiran POSSI ini akan mengangkat nama baik Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan itu juga, Ketua POSSI Sumut Donny Setha menyampaikan bahwa Kabupaten Batu Bara mempunyai spot yang bagus untuk olahraga selam. Karena itu, ia menilai pembentukan kepengurusan POSSI di Batu Bara akan dapat mendukung lahirnya atlet-atlet selam terbaik.

Donny juga memberikan semangat kepada para pengurus yang akan dilantik dengan harapan lahirnya atlet selam dari Kabupaten Batu Bara yang akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON). (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles