13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Kapolres Tapsel Imbau Warga Waspada pada Musim Hujan

Tapsel, MISTAR.ID

Kondisi curah hujan yang cukup tinggi sejak bulan November dikhawatirkan mengakibatkan sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) rawan
terjadi lonsor, banjir dan batang pohon tumbang.

Mengantisipasi terjadinya korban jiwa, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni mengimbau warga untuk tetap waspada.

“Sejak awal bulan November, kondisi curah hujan belakangan ini diperkirakan cukup tinggi, khususnya di wilayah Kabupaten Tapsel dan sekitarnya, yang mengakibatkan di beberapa lokasi terjadi banjir langganan, longsor hingga material batu dan tanah menimbun badan jalan mengakibatkan aktivtas terhenti sesaat,” kata AKBP Imam Zamroni saat dihubungi Media, Sabtu (18/11/23).

Baca Juga: Pj Gubernur Sumut Resmikan Lokasi Pembangunan Kantor DPRD dan Serahkan Bantuan di Nias

Imam pun menghimbau warga agar tetap waspada, terutama warga yang bermukim dekat aliran sungai, perbukitan. Selain itu ia juga mengingatkan para pengendara agar waspada saat melintas di beberapa lokasi rawan longsor.

“Saat ini kami masih terus melakukan mitigasi disejumlah titik rawan banjir dan longsor, dengan melakukan langkah- langkah mitigasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapsel Selatan, serta melakukan pencegahan jatuhnya korban,” katanya. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles