20.9 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Pj Gubernur Sumut Resmikan Lokasi Pembangunan Kantor DPRD dan Serahkan Bantuan di Nias

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin meresmikan pembangunan Kantor DPRD Nias, Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan ternak dan bibit kelapa kepada petani setempat.

Hassanudin yang didampingi Pj Ketua TPPKK Sumut Dessy dan rombongan mengawali kegiatan dengan meninjau Posyandu Desa Sisarahili Sogaeadu untuk menyerahkan bantuan berupa susu bagi ibu hamil.

Baca Juga:Anak SMKN 1 Siantar Jadi Pemenang Kostum Terunik Karnaval Hari Pahlawan

Selain itu, ada juga penyerahan bantuan makanan tambahan (BMT) untuk bayi, berupa biskuit, bingkisan jajanan sehat bergizi. “Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan Pemprov Sumut untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Nias,” ucap Hassanudin, Sabtu (18/11/23).

Selanjutnya, Hassanudin dan rombongan meninjau lokasi sekaligus meresmikan pembangunan Kantor DPRD Nias, yang akan menggunakan dana dari APBD Sumut tahun 2024. Peresmian pembangunan Kantor DPRD Nias ditandai dengan pembukaan tirai.

Kemudian, Hassanudin melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati Nias di Jalan Soekarno, Hilizoi-Gido. Rombongan disambut hangat dan ditandai dengan penyematan baju adat tradisional Nias.

Di sana, Hassanudin menyerahkan bantuan ternak sapi, kambing dan bibit kelapa kepada para petani.

Baca Juga:BPJPH Kemenag Tak Setuju Boikot Produk Terafiliasi Israel Secara Membabi Buta

Bupati Nias Yaatulo Gulo mengatakan bantuan dari Pemprov Sumut sangat bermanfaat untuk masyarakat Nias. Ia berharap sinergitas antara Pemprov Sumut dan Pemkab Nias terus terjalin dengan baik.

“Hal ini sesuai dengan misi Kabupaten Nias, Trisakti Nias Maju yakni desa terakses, ibu kota terurus. Kesehatan, pendidikan, dan sumber daya manusia beranjak, serta petani, peternak, dan nelayan yang produktif. Kita berupaya untuk menyejahterakan masyarakat Nias,” ucapnya. (Jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles