17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kapolres Samosir Resmikan Ruangan SPKT dan Asrama Polisi di 2 Polsek

Samosir, MISTAR.ID

Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Asrama Polisi (Aspol) di Polsek Harian Boho dan Polsek Simanindo jajaran Polres Samosir diresmikan, pada Senin (4/12/23).

Acara itu dipimpin Kapolres, AKBP Yogie Hardiman di halaman Polres Samosir, tepatnya di depan ruangan SPKT Polres Samosir yang baru dibangun.

Peresmian ini dihadiri Wakapolres, pejabat utama (PJU) Polres Samosir, Kapolsek sejajaran, serta personel Polres dan Polsek.

Baca juga:Amankan Event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba, Polres Samosir Gelar Persiapan

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, pembangunan baru ini bertujuan  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan dukungan kepada anggota untuk melaksanakan tugas.

Yogie menekankan pentingnya perawatan terhadap gedung baru ini oleh seluruh anggota dan bertanggung jawab.

“Direncanakan tahun depan Polres Samosir juga akan mendapat penambahan pembangunan asrama,” tutupnya.

Baca juga:Awali Doa, Polres Samosir Tanam 100 Pohon di Daerah Perbukitan

Perwakilan dari Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butar-Butar mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, serta menyatakan dengan adanya bangunan baru ini, pelayanan ke masyarakat akan meningkat.

“Juga memberikan semangat baru bagi anggota dalam memberikan pelayanan terbaik,” paparnya.

Pembangunan baru ini melibatkan penggantian bangunan lama dengan penambahan unit permanen dari 4 menjadi 5 unit. Dimana rumah dinas Polsek Harian Boho dan Polsek Simanindo dengan jumlah yang sama. Untuk ruangan SPKT Polres Samosir, dilakukan pembangunan bertingkat, dengan ruang pelayanan dan ruangan gelar awal.

Baca juga:Mengabdi untuk Negeri, Polres Samosir Tanam Pohon dan Bakti Sosial 

Usai penandatanganan Prasasti, dilanjutkan penyerahan kunci ruangan dan pemotongan pita peresmian bangunan baru.

Selanjutnya Kapolres bersama PJU Polres memasuki ruangan SPKT yang baru, melakukan pengecekan bangunan dan perangkat pelayanan dengan hasil memuaskan.

Peresmian ini menandai tonggak penting bagi peningkatan fasilitas penunjang pelayanan publik dan kondisi kerja bagi personel Kepolisian di wilayah hukum (wilkum) Polres Samosir. (pangihutan/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles