27.8 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Kapolres Batu Bara Bakal Dijabat AKBP Taufiq Hidayat Thayeb

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolri melakukan mutasi besar-besaran terhadap Pamen dan Pati, tak terkecuali jabatan Kapolres Batu Bara. Saat ini Kapolres Batu Bara dijabat AKBP Jose DC Fernandes yang telah menjabat sejak April 2021. Dalam waktu dekat, AKBP Jose DC Fernandes akan menempati tugas baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumut.

Sementara, jabatan yang ditinggalkannya akan diisi AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang saat ini masih sebagai Kapolres Toba.

Kepastian tersebut diketahui berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 2750 /xii/kep/2023 Tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Pada telegram tersebut juga disebutkan para Pati dan Pamen Polri  yang dimutasi segera melaksanakan tugas ditempat baru paling lambat 14 hari terhitung tanggal penetapan mutasi.

Baca Juga : Mutasi, Kombes Rony Samtana Jadi Wakapolda Sumut

Kepada wartawan, Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu AH Sagala membenarkan mutasi tersebut.

“Iya sesuai telegram Kapolri, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bakal dimutasi sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumut. Penggantinya adalah AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang saat ini masih menjabat Kapolres Toba,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/12/23). (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles