22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kajari Dairi Tak Terlihat di Acara Kunker, Gubsu: Saya akan Ngomong Sama Kajatisu

Sidikalang, MISTAR.ID

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dairi, Chandra Purnama SH MH yang membidangi dua wilayah kerja atau dua kabupaten, yakni Pakpak Bharat dan Dairi, tidak terlihat di acara kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi di Kabupaten Dairi, tepatnya di Gedung Olah Raga (GOR) Sidikalang, Kamis (21/7/22).

Mengetahui hal itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku akan memberitahukannya kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Hal itu diungkapkan Gubsu Edy Rahmayadi saat memulai pidato dalam sambutan dan arahannya pada Kunker yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sidikalang.

Saat memulai pidatonya, Gubsu lebih dulu mempertanyakan satu demi satu kehadiran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat eselon II Setda Dairi, camat se Dairi dan kepala desa se Dairi. Selanjutnya Gubsu menanya kenapa Kajari Dairi tidak hadir. Saat itu semua peserta tidak ada yang menjawab. “Kenapa Kajari tidak hadir? Saya akan ngomong sama Kajatisu. Catat itu!” kata Gubsu ditimpali ajudannya “Siap Pak Gubsu”.

Baca Juga:Tingkatkan Produksi Padi, Gubsu Beri Lahan Pertanian Bagi Petani di Sergai

Setelah mempertanyakan ketidakhadiran Kajari Dairi, pidato Gubsu berjalan kurang lebih 10 menit. Tak lama kemudian, Kajari Chandra Purnama SH MH hadir di tempat dengan sedikit tergesa-gesa. Namun kehadiran Kajari Dairi ini tidak dilihat Gubsu yang sedang berpidato di tegah-tengah peserta.

Saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp-nya, Kajari Chandra Purnama mengaku saat kunker Gubsu di Pakpak Bharat pada Rabu(20/7/22), ia sedang berada di Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, dalam rangka peresmian rumah Restorative Justice secara serentak yang diresmikan Bapak Kajatisu yang diwakili Wakajatisu.

“Dan saat acara di Dairi, saya acara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62  dengan giat ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Dan setelah itu saya hadir di GOR Sidikalang,” sambungnya.

Selain menyayangkan tidak terlihatnya Kajari Dairi di acara tersebut, Gubsu juga menyayangkan ketidakhadiran Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing dan Kepala Dinas Pertanian yang dinilai sangat berperan penting terhadap kehadiran investor serai wangi yang akan membangun tanaman dan pabrik serai wangi yang ikut dibawa pada kunker di dua kabupaten tersebut.(manru/hm15)

Related Articles

Latest Articles