13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kadis PU Kota Medan ‘Tutup Mata’ Ruas Jalan Medan Marelan Kupak Kapik Tanpa Diperbaiki

Belawan, MISTAR.ID

Masyarakat pengguna jalan medan marelan mengeluhkan banyaknya jalan yang berlubang  lhingga kini sudah kupak kapik  belum juga ada perhatian  dari dinas terkait untuk memperbaiki. Sementara korban sudah banyak yang berjatuhan.

Pantauan  awak media Jumat (26/2/21),  salah satu ruas jalan yang rusak berada persis di simpang jalan masuk ke Kawasan Wisata Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan, Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Akibat jalan yang berlubang telah membuat genangan air yang posisinya berada di tengah badan jalan. Sehingga sangat menganggu kelancaran arus lalulintas, bahkan tidak menutup kemungkinan terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Baca Juga:Oknum Polisi Tersangka Pembunuh 2 Wanita Itu Ternyata Masih Dalam Pembinaan Propam Polres Pelabuhan Belawan

Berdasarkan pengakuan warga sekitar, rusaknya jalan tersebut diduga akibat seringnya keluar masuk mobil truck trailer, mungkin saja ini bukan kelas jalannya ujar warga.

“Persoalan ini seharusnya perlu untuk duduk bersama antara warga yang ditunjuk dengan para pengusaha yang memiliki  gudang atau pool truck di Jalan Danau Siombak ini, “kata warga yang bernama Suratman.

Dikatakannnya, jalan yang berlubang tersebut sempat ditimbun dengan bekas batu pecah-pecah yang nantinya  debunya bisa berterbangan sehingga dapat menyebabkan penyakit ISPA.

“Mari kita cari solusi guna membangun lingkungan kita di Jalan Danau  Siombak ini, “harapnya sembari menyesalkan kalau warga merasa kesal dengan para pengusaha truck yang  kurang peduli.

Menanggapi hal itu, Ketua Belawan Pers Club (BPC) Maju, Irwan Pane menyampaikan, kalau rusaknya jalan di Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumut ini sebenarnya sudah viral di media sosial.

Baca Juga: Pembunuh Dua Wanita yang Jasadnya Dibuang di Lokasi Berbeda Merupakan Oknum Polisi Polres Belawan

Bahkan dirinya juga meminta Kadis PU Bina Marga Sumut untuk segera memperbaiki jalan tersebut tetapi hingga kini belum juga terealisasi (kamaluddin/hm13)

Related Articles

Latest Articles