20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kadis Kominfo Pakpak Bharat Klarifikasi Berita Diskominfo Bohongi Masyarakat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pakpak Bharat Augusman Harapan Padang, megklarifikasi adanya berita yang menyatakan, “Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat Bohongi Masyarakat.”

Klarifikasi ini disampaikan oleh Augusman Padang, saat sejumlah wartawan datang ke aula rapat Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (31/10/22), guna mempertanyakan sikap dan langkah yang akan ditempuh oleh Diskominfo Pakpak Bharat, terkait kebenaran berita yang beredar tersebut.

Augusman Padang menjelaskan, Senin (31/10/22), Pemkab Pakpak Bharat khususnya Diskominfo Kabupaten Pakpak Bharat sebagai pusat informasi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tidak alergi terhadap kritik dari manapun.

Baca Juga:Pemkab Pakpak Bharat Mulai Operasikan Bed Dryer, Butuh Waktu 5 Jam Keringkan Jagung

Tetapi jika ada berita yang terkesan memojokkan, seperti yang terjadi saat ini sebaiknya pihak yang dipojokkan itu juga supaya diberikan hak untuk menjelaskan juga, yaitu melalui konfirmasi sehingga berita tersebut berimbang dan tidak terkesan berat sebelah.

“Kami mohonlah jika ada berita begini, sebaiknya konfirmasi lah kepada kami sehingga kami juga diberikan porsi menjelaskan dalam berita tersebut melalui hak konfirmasi, sehingga berita itu berimbang. Dan jikalau ada yang kurang mendetail yang diperlukan dalam membuat berita tersebut bisa dikonfirmasi kembali kepada kami ataupun langsung dituju ke dinas terkait,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga:Pemkab Pakpak Bharat Terima Perwakilan AMPPPB saat Unjuk Rasa

Augusman Harapan menjelaskan, bahwa dinas Kominfo dalam hal membuat berita terkait uji coba alat pengering jagung dinas ketahanan dan pangan, Jumat (28/10/22) lalu, adalah sudah berdasarkan data-data yang diperoleh atau yang diberikan oleh dinas terkait yaitu dinas ketahanan dan pangan yang langsung menangani seluruh teknis dari alat pengering jagung tersebut, serta Diskominfo Pakpak Bharat juga menugaskan tim peliputan untuk turun langsung ke lapangan.

“Diskominfo tidak langsung masuk ke ranah teknisnya, tetapi dinas kominfo dalam membuat rilis, saya pastikan mengambil data-data resmi yang dikeluarkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat,” jelas Augusman Padang.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles