17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Junimart Girsang Usulkan 1000 Beasiswa Pendidikan Anak di Dairi Lewat Program DPR RI

Sidikalang, MISTAR.ID

Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Junimart Girsang mengajak seluruh lapisan masyarakat Dairi khususnya tokoh-tokoh Dairi agar sama-sama memberantas kebodohon dan perangi kemiskinan lewat pendidikan. Hal itu disampaikan Junimart saat menyerahkan beasiswa di acara “Malam Marsobuh Sihol” di Gedung Djauli Manik Sidikalang Dairi, Minggu (21/8/22).

Di acara tersebut Junimart memberikan beasiswa kepada 25 orang anak didik putra putri Dairi  tingkat SD, SMP dan SMA bagi keluarga kurang mampu. Rencananya bulan Nopember tahun ini ia berjanji akan menambah menjadi 100 orang melalui dana pribadi Junimart sebanyak 75 orang dan dari Wakil Bupati Dairi 25 orang.

Junimart Girsang mengaku saat ini dirinya sedang mengusulkan untuk 1000 orang anak didik putra putri Dairi sebagai penerima beasiswa lewat program DPR-RI diusulkan ke pemerinta pusat.

Baca juga:Puting Beliung Hantam Bakkal Sipoltong Dairi, 18 Rumah Rusak

Acara Marsombuh Sihol dirangkai hiburan seiring dengan suksesnya perjalanan turnamen JGC IV 2022 dan penyerahan seluruh hadiah bagi Juara, pemain terbaik, top skor juga juara eksebisi.

Pada kesempatan itu, Junimart Girsang menyerahkan hadiah utama kepada SSB Putra Kalang yang unggul Juara 1 diturnamen JGC IV 2022 dengan total hadiah Rp25.000.000. ditambah uang pembinaan Rp10.000.000 serta 1 unit sepeda motor honda revo baru dari Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing.

Acara Marsombuh Sihol JGC dengan masyarakat Dairi dihibur artis batak ibu kota dan lokal diantaranya Amigos Band, Band Akustik Pakpak, Noname Band, Osen Hutasoit.(Manru/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles