19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jembatan Rambing di Taput Putus, Bupati: Harus Selesai Diperbaiki Minggu Ini

Taput, MISTAR.ID

Jembatan Rambing yang berada di Desa Siraja Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sudah dua hari rusak atau putus total.

Menanggapi masalah ini, Bupati Taput Nikson Nababan meminta Dinas PUTR Taput memperbaiki jembatan dan diselesaikan dalam minggu ini juga. Mengingat, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan bagi warga, khususnya jalan bagi anak sekolah.

“Saya instruksikan Dinas PUTR Taput bahwa dalam minggu ini jembatan harus selesai diperbaiki dan dapat digunakan kembali oleh warga. Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” jelas Nikson.

Baca juga: Bus Jatuh dari Jembatan Venesia dan Terbakar, 21 Penumpang Tewas

Diketahui, Jembatan Rambing memiliki panjang kurang lebih 100 meter dan dibangun sejak 15 tahun yang lalu.

“Setelah putus total, untuk sementara jembatan rambing ditutup dan jalan dialihkan ke Desa Parbubu Pea dan Desa Hutagalung Harean,” tambahnya.

Sementara itu, kepala bencana alam Kabupaten Taput, Bonggas Pasaribu, mengatakan penyebab putusnya Jembatan Rambing dikarenakan sudah lapuk.

“Sudah lapuk. Ditambah lagi, waktu itu ada pesta di Desa Siraja Hutagalung. Jadi, banyak warga yang lewat sehingga melebihi kapasitas. Akibatnya sling jembatan putus,” ujar Bonggas saat dihubungi mistar.id melalui selulernya, Selasa (24/10/23). (Fernando/hm20)

Related Articles

Latest Articles