26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Arteta: Arsenal Jangan Terbawa Perasaan

London, MISTAR.ID

Manajer Mikel Arteta mengatakan, Arsenal tidak boleh terbawa perasaan dengan peluang menjuarai Premier League usai mengalahkan rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, dengan skor 3-2 dalam derby London yang sengit.

The Gunners unggul tiga gol pada babak pertama, tetapi Spurs berhasil mengejar dua gol di penghujung pertandingan, sehingga membuat tim besutan Arteta harus berjuang keras untuk mempertahankan poin.

“Jangan terbawa perasaan. Pahami saja bahwa kita harus lebih baik, kita ingin lebih baik. Masih ada ruang untuk peningkatan dan kita melanjutkannya melawan Bournemouth,” kata Arteta.

Baca juga: Menang 2-0 di Nottingham, City Terus Beri Tekanan ke Arsenal

Arsenal yang berada di puncak klasemen akan menjamu Bournemouth pada hari Sabtu sebelum mengakhiri musim dengan pertandingan tandang ke Manchester United dan menjamu Everton dalam perlombaan gelar yang mendebarkan saat mereka mencoba menahan tekanan dari Manchester City.

“Kita berada dalam performa yang bagus. Motivasi dan apa yang ada di depan kita sangatlah indah,” ujarnya.

Arsenal bangkit setelah kalah 2-0 di kandang dari Aston Villa di Liga Premier dan kemudian 1-0 di kandang Bayern Munich saat mereka tersingkir dari Liga Champions di perempat final.

Mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers di kandang lawan, menghancurkan Chelsea di The Emirates, dan sekarang mengambil tiga poin di kandang tetangga mereka, Spurs, yang diakui oleh Arteta selalu sulit.

Baca juga: Animo Tinggi, Wali Kota Medan Fasilitasi Titik Nobar Timnas di Kesawan Besok

Namun, dia mengatakan timnya siap untuk tantangan itu dan siap untuk melanjutkan perjuangan mereka memperebutkan gelar liga pertama dalam 20 tahun terakhir.

“Mereka telah bermain banyak menit, banyak pertandingan. Ini bulan yang menuntut secara emosional tetapi kemarin saya harus menghentikan mereka di latihan karena mereka ingin lebih lagi. Itu pertanda baik.

“Tim ini memiliki banyak keberanian dan tekad untuk mewujudkannya. Saya memiliki keyakinan pada para pemain. Pada menit-menit terakhir saya sedikit meragukan, jika harus jujur,” pungkasnya sambil tersenyum. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles