13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Jelang Pelantikan Pengurus Baru,  DPP KBBD Audiensi ke DPRD Samosir 

Samosir, MISTAR.ID

Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba dan Wakil Ketua Nasip Simbolon bersama Anggota DPRD Samosir Parluhutan Samosir, Haposan Sidauruk dan Renaldi Naibaho menerima audiensi Pengurus Pusat Kesatuan Bangso Batak Sedunia (KBBD) dan Panitia Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat KBBD di Ruang Rapat DPRD Samosir, Senin(1/3/21).

Kehadiran DPP KBBD ini,  dalam rangka penyampaian rencana pelantikan pengurus baru DPP KBBD.

Ketua DPRD Samosir mengapresiasi kehadiran DPP KBBD dan berharap nantinya budaya batak dan jati diri  Bangso Batak dapat dipertahankan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena Suku Batak merupakan bagian dari NKRI.

Baca Juga: Kado Hari Jadi Kabupaten Samosir, 2 Pejabat Pemkab Samosir Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

“Salah satu poin Trisakti Bung Karno yakni berkepribadian dalam kebudayaan yang menegaskan bahwa nilai-nilai budaya adalah kekayaan yang harus dijaga sebagai ikatan bersama dalam menjaga NKRI,” Saut M Tamba.

Ketua panitia pelantikan KBBD  Dr. Artinus Sihotang menyampaikan,  bahwa KBBD sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu dan saat ini akan melaksanakan suksesi kepemimpinan.

“Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021 di Kota Medan dan pada acara pelantikan pengurus nanti, panitia akan melaksanakan beberapa kegiatan berupa acara seminar tentang Jejak Peradaban Suku Batak di Tanah Gayo,” ungkapnya.

Baca Juga: Tim Ops Yustisi Samosir Amankan 13 Septor dan Tindak 2 Pengusaha Hiburan Malam

Lebih lanjut,  Ia menyampaikan harapannya dan meminta dukungan dari DPRD Samosir berupa pemikiran, saran dan masukan serta materi agar acara dapat berlangsung dengan baik.

Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir menyampaikan beberapa saran dan masukannya dalam audiensi pengurus DPP KBBD tersebut.

Saut Tamba menyatakan,  pada dasarnya Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir  mendukung kegiatan pelantikan pengurus tersebut dan berharap wadah KBBD dan acara pelantikan nantinya akan menjadi pemersatu bagi semua masyarakat batak sedunia. (Josner/hm13)

 

 

Related Articles

Latest Articles