29.2 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Janggal, Open House Dirangkai HUT Bupati Dairi Tak Dihadiri Sejumlah Unsur FKPD

Dairi, MISTAR.ID

Open house awal tahun 2024 yang digelar di halaman rumah dinas bupati (pendopo) Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang dirangkai dengan acara ulang tahun Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu, Jumat (12/1/24).

Namun, acara itu tidak dihadiri Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing. Selain wakil bupati, acara juga tidak dihadiri Ketua DPRD Sabam Sibarani, Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, Kepala Kejari Dairi Okto Rikardo, dan Ketua PN Sidikalang Monita Honeisty Sitorus.

Ketidakhadiran sejumlah unsur FKPD itu membuat masyarakat yang hadir bertanya-tanya. Mereka menilai, hubungan Bupati Dairi dengan unsur Forkopimda Dairi kurang harmonis.

“Kalau tidak kompak, ini akan berdampak terhadap program pembangunan di Dairi,” celetuk salah seorang warga.

Baca Juga : Open House di Rumah Baskami, Memperkokoh Kebersamaan Jelang Tahun Politik

Hal senada juga disampaikan warga lainnya bernama Robinson Simbolon. Dia mengaku janggal karena melihat barisan Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu hanya didampingi Sekda Surung Charles Bantjin, anggota DPRD Charles Tamba, Wakapolres Dairi Kompol Deny Boy Panggabean, Pasiter Kodim 0206/D J Maibang dan Toga.

“Seharusnya sinergitas, kekompakan, dan keharmonisan Bupati Dairi dengan unsur Forkopimda harus terlihat di acara momen seperti ini, selaku pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan,” ujarnya.

Robinson juga menyayangkan acara open house dimanfaatkan oleh Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu untuk acara pribadi merayakan ulang tahunnya.

“Acara open house didominasi perayaan ulang tahun. Acaranya juga berlangsung pada hari kerja yang berdampak kepada pelayanan publik, terutama Kepala Desa, Camat, Pejabat, dan ASN yang harus meninggalkan tugas,” ucapnya.

Ditanya ketidakhadiran Wakil Bupati dalam acara open house tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dairi, Anggara Sinurat mengaku tidak tau. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles