10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jaga Kerukunan, Bupati Labuhanbatu Minta FKUB Didik Pelajar

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Bupati dr Erik Adtrada Ritonga meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) membidik serta mendidik para pelajar untuk menjaga kerukunan.

Pesan itu disampaikan Erik didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Adtrada pada acara Penganugerahan Duta Kerukunan Pelajar Lintas Agama di Grand Ballroom Suzuya Rantauprapat, Senin (19/12/23).

“Maka itu semua yang sudah mendapatkan penganugerahan Duta Kerukunan oleh FKUB, merupakan menjadi suatu tugas untuk menyampaikan kerukunan di antara sekolah kita,” ucap Bupati Erik Adtrada Ritonga.

Ia pun yakin, peran pihak sekolah untuk menciptakan kenyamanan dan kemanan di Labuhanbatu, sangat tinggi. Sebagai generasi yang akan menikmati Indonesia Emas 2045, ia pun tidak lupa mengajak siswa-siswi agar mentaati orangtua dan tenaga pendidik.

Baca juga: Bupati Minta FKUB Labura Jadi Garda Terdepan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sementara itu Ketua FKUB Labuhanbatu Dr. H. Galih Orlando mengatakan, Pekan Kerukunan ini merupakan puncak acara FKUB Kabupaten Labuhanbatu untuk penguatan kerukunan.

“Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik untuk anak-anak pelajar untuk terus menjaga kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu, dan kami yakin hari ini Ketua OSIS yang mengemban amanah ini merupakan putra-putri terbaik di Kabupaten Labuhanbatu,”ujar Galih Orlando.

Adapun kegiatan ini diikuti 27 SMA/SMK sederajat dari Kecamatan Rantau Selatan dan Rantau Utara.(R Purba/hm17)

Related Articles

Latest Articles