10.6 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Bupati Minta FKUB Labura Jadi Garda Terdepan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Labura, MISTAR.ID

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Labuhanbatu Utara (Labura) diminta menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di kabupaten itu.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus saat memberi arahan pada pelantikan FKUB kabupaten dan kecamatan se-Labura yang dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin (18/12/23) sore.

“Saya harap FKUB menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok ini,” katanya.

Baca Juga : Wali Kota Siantar: FKUB Berperan Jaga Kedamaian Jelang Pemilu

Kabupaten yang memasuki usia 16 tahun tersebut merupakan tempat tinggal beragam suku, budaya, agama, etnis serta ras. Namun, perbedaan tersebut tetap terjalin dengan baik dan terwujud di Labura.

Hal itu, menurutnya tidak terlepas dari peran FKUB yang merupakan wadah dari beragam agama di kabupaten tersebut. “Kita berharap apa yang sudah terjalin dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di bawah kepengurusan baru ini,” sebutnya. (sunusi/hm24)

Related Articles

Latest Articles