6 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Jadi Kabupaten Toleran, Batu Bara Siap Wujudkan Moderasi Beragama

Batu Bara, MISTAR.ID – Bupati Batu Bara Zahir menyebutkan Kabupaten Batu Bara telah menjadi kabupaten toleran dan siap mewujudkan moderasi beragama di Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutan pada Paskah Oikumene Kabupaten Batu Bara di Aula Gedung Olahraga, Kompek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (15/5/23).

Zahir mengaku sangat bersyukur dapat hadir untuk memberikan semangat di tengah perayaan Paskah Oikumene tahun ini. Ia juga berpesan agar seluruh umat beragama kompak dan solid satu dengan yang lain.

Baca Juga: Dedi Iskandar Batubara Daftar Calon Anggota DPD ke KPUD Sumut

“Tidak gampang dipecah oleh isu hoax yang diciptakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Zahir.

Perlu diketahui, acara Paskah Oikumene Kabupaten Batu Bara ini diadakan untuk mengenang suka cita umat Kristiani di hari Kebangkitan Yesus Kristus. Ditengah perayaan Paskah, seluruh umat Kristiani baik Protestan dan Katolik berkumpul untuk saling berdoa bagi Kabupaten Batu Bara yang lebih baik.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Zahir didampingi Pendeta dan Panitia menyerahkan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles