7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Mantan Menhub Ditunjuk Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus

Jakarta, MISTAR.ID

Eks Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Diagendakan Paus Fransiskus melakukan lawatan kenegaraan ke Indonesia pada 3 -6 September 2024.

Penunjukkan Ignasius itu dibenarkan Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo, pada Sabtu (13/4/24).

Baca juga:Tanggal 3-6 September 2024 Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia

Yang berperan menjadi panitia pengarah dalam kunjungan kenegaraan itu antara lain Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo, Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Indonesia, Mgr Pierro Pioppo dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Mgr Antonius Subianto Bunjamin.

“Semua persiapan tengah dimatangkan dalam koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” papar Thomas.

Diberitakan, Paus Fransiskus diagendakan melakukan kunjungan kenegaraan ke pada 3-6 September 2024, dan pemerintah Indonesia menyatakan menyambut rencana lawatan tersebut.

Baca juga:Kunjungi Roma, Megawati Bakal Bertemu Paus Fransiskus

Dilansir dari resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), pada Jumat (12/4/24), Indonesia akan sebagai negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia-Pasifik. Selanjutnya Paus Fransiskus direncanakan melakukan kunjungan ke Papua Nugini, Timor Leste dan Singapura.

“Kunjungan Paus Fransiskus mempunyai makna penting terhadap bangsa Indonesia, bukan hanya bagi umat Katolik, namun juga untuk semua umat beragama. Kunjungan ini diharapkan bakal memperkuat pesan toleransi, persatuan dan perdamaian dunia,” kata pihak Kemenlu. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles