25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

IPM Kota Tebing Tinggi Urutan 4 di Sumut, Kemendagri: Kita Apresiasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID 

Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) melalui Inspektorat Jenderal Kemendagri RI melakukan penilaian kepada para Pj. Kepala Daerah. Evaluasi kinerja tersbut dilaksanakan setiap 3 bulan.

Terkait hal tersebut Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani memaparkan capaian kinerja yang dijadikan indikator penilaian di Ruang Pertemuan Utama, Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Kamis (31/8/23).

“Pada kesempatan ini saya akan sampaikan tuntunan apa yang sudah dipandu oleh Irjen. Kami melakukan 3 pendekatan dari aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan,” ungkap Pj. Wali Kota.

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta OPD Kooperatif Sampaikan Data

Ada 5 indikator, ungkap Syarmadani, yang terkait dengan ketersediaan program dan anggaran. Seperti penanganan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, tata ruang wilayah RT/RW dan pelayanan publik.

“Tanggal 25 Mei 2023, kta sudah lakukan kunjungan sebagai dukungan moral, berkunjung ke Rumah Sakit, sehingga harapan kawan juga paham ini. Kemarin (RSUD Dr. Kumpulan Pane) akreditasi mencapai Paripurna,” ujar Pj. Wali Kota.

Syarmadani juga mengklaim telah melaksanakan arahan Mendagri, yakni Gasing (Gampang, asyik, menyenangkan). Sehingga IPM Kota Tebing Tinggi mengalami peningkatan menjadi nomor 4 se-Sumatera Utara.

Related Articles

Latest Articles