18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Investor dari RRT Survey Lahan Perkebunan Durian di Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Investor Delagasi National Development and Reform Commissions (NDRC) Republik Rakyat Tiongkok dan rombongan Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI survey lahan perkebunan durian ke Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (25/9/23).

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyematkan Oles khas Pakpak Bharat bagi Pan Jiang (Deputi Director General Of Departement Of International Cooperation Of NDRC (DG Level).

“Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya, semoga rencana investasi durian ini kelak membawa manfaat yang berharga bagi kita semua, bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat,” ucap Bupati.

Baca juga : Pemerintah Gandeng IPB untuk Rancangan Food Estate Pakpak Bharat

Kedatangan Pan Jiang dan rombongan menjajaki tindak lanjut rencana Investasi kebun Durian di Kecamatan Pagindar.

“Kami datang menawarkan hubungan persahabatan dan kerja sama, sebuah perjalanan yang sangat luar biasa menurut kami. Dengan rasa dan harapan besar agar kedua pihak bisa menjalin kerja sama kedepannya. Saya telah mencoba durian asli Pakpak Bharat dan saya rasa sangat cocok untuk pasar Tiongkok. Saya juga mengundang bapak dan ibu sekalian untuk datang langsung ke Tiongkok, bertukar pengalaman dan ilmu tentang pertanian, teknologi dan lainnya,” ucap Pan Jiang.

Baca juga : Pemkab Pakpak Bharat Buka Formasi PPPK Kesehatan dan Guru

Franc Bernhard Tumanggor mengajak seluruh rombongan guna mencoba cita rasa buah durian asli Pakpak Bharat, memaparkan kondisi geogerafis potensi pengembangan durian  sebaran tanaman durian, dan jenis durian yang banyak dibudidayakan, serta mengajak seluruh rombongan guna meninjau lahan rencana investasi tanaman durian di Kecamatan Pagindar. (sampang/hm18)

Related Articles

Latest Articles