13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ini Prakiraan Cuaca Wilayah Sumut di Awal 2023

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut) di awal 2023.

Kepala BMKG wilayah I Medan Hendro Nugroho melalui Prakirawannya Budi Prasetyo mengatakan, pagi hari hampir seluruh wilayah di Sumut cenderung berawan. “Siang hari umumnya juga berawan, namun hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Kepulauan Nias, Dairi, Pakpak Bharat, Madina, Tapteng, Samosir dan Simalungun,” ujarnya, Minggu (1/1/23) siang.

Baca Juga:BMKG: Hujan Ringan Dominasi Cuaca Indonesia pada Awal Tahun

Budi mengatakan, malam hari mayoritas daerah di Sumut berawan. Tapi, hujan dengan intensitas yang sama diperkirakan terjadi di wilayah Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Labuhan Batu Utara (Labura). “Dini hari kembali berawan,” katanya.

Budi mengatakan, suhu udara di Sumut hari ini berada pada kisaran 17.0 – 33.0⁰ C. Kelembaban udara 60% – 98%, sementara angin yang bertiup dari barat daya ke barat laut berkekuatan 10-30 km/jam. “Tidak ada peringatan dini dan titik panas (hotspot) yang terdeteksi hari ini,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles