24.2 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Hinca Desak Razia THM Cegah Peredaran Narkoba di Tahun Baru

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Anggota DPR RI, Hinca IP Pandjaitan mendesak Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres Tanjung Balai untuk menggelar operasi razia terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) menjelang perayaan Tahun Baru 2024.

Hinca mengatakan, razia harus dilakukan secara serius dan tidak hanya ‘main mata’ untuk mencegah peredaran gelap narkotika.

“Tahun Baru sebentar lagi, kita mau razia tempat-tempat hiburan semua. THM di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai wajib dirazia, supaya peredaran narkotika bisa ditekan,” kata Anggota Komisi III DPR itu kepada wartawan, Kamis (27/12/23).

Baca juga:Kunjungi Asahan, Hinca Pandjaitan Bahas Restorative Justice dan Stunting   

Menurut Hinca, selama pelaksanaan Tahun Baru 2024 ini, Polda Sumut dan jajarannya harus serius melakukan razia terhadap peredaran gelap narkoba.

“Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai tak boleh kendor maupun lengah. Apalagi menghadapi Tahun Baru, polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memastikan tidak ada peredaran gelap narkoba. Tangkap bandar dan pengedarnya,” tegasnya menyikapi persoalan narkoba di kedua daerah itu.

Politisi dari Partai Demokrat ini secara tegas menyikapi persoalan narkoba di Sumut, khususnya di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai harus disikapi serius oleh pihak Polda Sumut dan Polres daerah.

Baca juga:Hinca Pandjaitan: Penjahat Sebenarnya adalah Para Bandar Narkoba

“Kita minta polisi segera menyikapi persoalan-persoalan di Sumut terkait narkoba, baik itu para pengedar dan bandar narkoba untuk diusut tuntas,” tukasnya.

Dirinya juga meminta APH untuk tidak pandang bulu dalam melakukan penindakan terhadap para pengedar dan bandar narkoba.

“Jangan ada pengecualian, siapa pun yang terlibat dalam peredaran gelap narkoba harus ditindak tegas,” tegas Hinca. (saufi/hm18)

Related Articles

Latest Articles