16 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Hari Pertama Kerja Tahun 2022, Sejumlah Kantor Dinas Pemkab Dairi Sunyi Sepi

Sidikalang, MISTAR ID

Di hari pertama masuk kerja Tahun 2022, sejumlah Kantor Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi Sumatera Utara terlihat sunyi dan sepi akibat minimnya kehadiran para ASN sehingga banyak ruangan para pejabat yang tertutup.

Contohnya di Kantor Dinas Pendidikan Dairi, terlihat berkisar pukul 10.30 WIB Senin (3/1/22) sejumlah pintu ruangan banyak tertutup pada jam kerja seperti ruangan Kasubbag Umum selaku admnistrasi daftar jumlah ASN dan administrasi daftar hadir pegawai ASN. Salah seorang staf di kantor Dinas Pendidikan dicoba ditanyakan terkait suasana kantor kenapa sunyi, staf tersebut hanya tertawa kecil.

Selain Dinas Pendidikan, demikian juga 6 kantor yang berdekatan dengan Dinas Pendidikan di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang terlihat sunyi, termasuk kantor dinas lainnya.

Baca juga: Sidak Hari Pertama Kerja, Gubsu Minta ASN Perbaiki Kinerja

Untuk mencoba mengetahui penyebab sunyinya sejumlah perkantoran di lingkungan Pemkab Dairi di hari pertama kerja tahun 2022, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arianto Tinambunan yang dihubungi Mistar lewat selulernya tidak mengangkat selulernya walau aktif.

Informasi lain, sunyinya sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkab Dairi di hari pertama kerja tahun 2022 diduga karena sejumlah pejabat eselon II dan lainnya yang baru dilantik Bupati Dairi pada November-Desember 2021 lalu hingga sekarang belum melakukan serah terima jabatan (sertijab). (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles