8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hari Infanteri, Babinsa Kodim 0205/TK Antar Sembako Pakai Keranjang Along-along

Karo, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Hari Infanteri tahun 2022, Kodam I/BB menggelar bakti sosial di tempat bersejarah, Desa Suka, Kecamatan Tigapanah tepatnya Museum Letjen Jamin Ginting, Minggu (18/12/22).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial dalam rangka Hari Infanteri sengaja dilaksanakan di Desa Suka, karena desa ini merupakan tempat bersejarah. Di Desa Suka pernah terjadi peristiwa heroik yakni penumpasan Belanda.

Guna mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan mempertahankan kemerdekaan, Babinsa mengantarkan sembako ke masyarakat menggunakan sepeda motor along-along.

Baca Juga:Kapolresta Deli Serdang dan Anak Buahnya ‘Serbu’ Markas TNI, Dandim Sempat Kaget!

“Bakti sosial ini dilaksanakan untuk mengenang dan meneladani para pejuang patriotisme tak kenal menyerah yang telah gugur dalam peristiwa mempertahankan kemerdekaan,” ujar Pangdam.

Pangdam menambahkan, bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, sunat massal, pengobatan mata, THT dan lain sebagainya,” jelas Achmad Daniel.

Baca Juga:Jenderal Andika Bongkar Penyalahgunaan Anggaran Pendidikan di TNI AD

Sementara itu Bupati Karo Cory Sebayang dan Forkopimda Karo mengapresiasi bakti sosial yang digelar oleh Kodam I/BB, serta mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa yang diberikan Kodam selama ini kepada masyarakat Karo.

Antusiasme dan kegembiraan masyarakat Kabupaten Karo tampak jelas atas digelarnya bakti sosial TNI. (eva/hm14)

Related Articles

Latest Articles