12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Wali Kota Bobby Nasution Lepas Ribuan Peserta Medan Run Heritage 2022

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas ribuan peserta lari marathon bertajuk Medan Run Heritage di Jalan Balai Kota Medan, Minggu (18/10/22).

Selain mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat melalui gemar berolahraga, acara ini juga sekaligus mengenalkan keindahan bangunan heritage yang dimiliki ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Perlombaan ini mempertandingkan dua kategori, yakni pelajar dan umum dengan hadiah ratusan juta rupiah serta pengundian lucky draw. Untuk kategori pelajar baik putra dan putri, jarak yang dilombakan 5 kilometer. Sedangkan umum putra dan putri, jaraknya 10 kilometer.

Baca Juga:Bobby Nasution Perkenalkan Bangunan Bersejarah Kota Medan ke Perserta Pertemuan IMT-GT GCMC

Antusiasme masyarakat mengikuti Medan Run Heritage cukup tinggi. Sejak pagi mereka telah bekumpul dan menyiapkan diri untuk mengikuti lomba yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Saat menantu Presiden Joko Widodo tersebut melakukan pelepasan, para peserta selanjutnya berlari menyusuri rute yang telah ditetapkan. Acara ini juga dirangkai dengan sejumlah pertunjukan lainnya seperti musik dan atraksi bola.

“Alhamdulillah, pagi ini kita melepas peserta lari Medan Run Heritage. Antusiame masyarakat cukup tinggi mengikutinya. Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk gemar berolahraga,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga:Kabupaten Sanggau Ingin Tiru Keberhasilan Medan Tuntungan, Bobby: Butuh Kolaborasi

Selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui olahraga lari ini, Bobby juga berharap agar Medan Run Heritage 2022 dapat mengenalkan sekaligus mempromosikan keindahan bangunan heritage yang ada di Kota Medan.

“Dengan mempromosikan keindahan bangunan heritage yang ada di Medan, kita harap dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Insya Allah, kegiatan ini dapat mendukung peningkatan wisata,” harapnya.

Baca Juga:Tata Kawasan Heritage Kesawan, Pemko Medan Rehab Gedung Warenhuis

Kepada para pemenang lomba, Wali Kota Bobby mengucapkan selamat dan berpesan agar tidak langsung puas dengan keberhasilan yang diraih, tapi semakin dijadikan motivasi untuk terus berlatih guna meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Peserta yang belum berhasil menjadi pemenang diharapkan terus meningkatkan latihan sehingga dapat mengukir prestasi pada perlombaan berikutnya,” pungkasnya. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles