11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

GKN Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Amankan 2 Pelaku

Belawan, MISTAR.ID

Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, Sat narkoba Polres Pelabuhan Belawan menggelar Gerakan Bersih Kampung Narkoba (GKN) dengan menyisir lokasi yang menjadi target. GKN berlangsung di Jalan Zainal Abidin, Dusun II, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (29/7/23).

Dalam GKN itu petugas berhasil mengamankan dua orang, salah satunya diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu.

Selain mengamankan para pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni pria berinisial M (36) selaku bandar dan L alias Merit (37) selaku pengguna.

Baca juga: Saat Menggelar GKN, Polisi Amankan Pemilik Narkoba di Tapsel

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Herison Manullang mengaku kegiatan GKN ini dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat.

“Kita lakukan ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas peredaran narkoba di tempat tinggalnya,” ucapnya, Minggu (30/7/23).

“Setelah dilakukan penyelidikan, kita berhasil meringkus dua orang pelaku yang satu diantara bandar narkoba jenis sabu dan satu orang pemakai. Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa 1 buah dompet warna hitam, 1 buah plastik ukuran sedang berisi sabu, 2 buah plastik bening berisi sisa sabu yang terjual, 1 bungkus plastik klip kosong, 2 Buah HP dan uang penjualan sabu Rp 650.000,” rinci AKP Herison.

Baca juga: GKN di Jalan Flamboyan Raya, Polrestabes Medan Amankan Empat Penyalahguna Narkoba

Petugas langsung memboyong kedua pelaku dan barang bukti untuk proses lebih lanjut.

“Kedua pelaku sudah kita tahan dan menunggu proses hukum lebih lanjut, dan kita juga akan mengembangkan kasus tersebut,” tutup Kasat Narkoba. (Kamaluddin/hm21).

Related Articles

Latest Articles