14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Gawat! Limbah B3 Ditemukan di Gudang RS. PT. Sari Pamela Medica Nusantara

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Petugas Tim dari Penataan Penaataan dan Peningkatan Kapasitas (P2PK)Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tebing Tinggi menemukan puluhan Drum berisikan yang diduga limbah B3 medis berbahaya yang sudah belasan tahun.

Limbah itu ditemukan saat  verifikasi lapangan di gudang RS. PT. Sri Pamela Medica Nusantara, tepatnya di jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebing Tinggi, Senin (5/12/22).

Dalam verifikasi lapangan tersebut limbah B3 medis berbahaya yang sudah belasan tahun itu diduga dengan sengaja dipendam oleh RS.PT. Sri Pamela.

Baca juga:Pengelolaan Limbah B3 Merupakan Tantangan Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Kepala Bidang Penataan Penaataan Dan Peningkatan Kapasitas (P2PK) Lingkungan Hidup kota Tebing Tinggi Syahputra ST, kepada wartawan membenarkan, adanya puluhan drum yang berisikan limbah B3 medis berbahaya disimpan di salah satu gudang milik RS. PT. Sri Pamela Medica Nusantara.

“Selain di dalam gudang, timnya juga menemukan belasan botol obat-obatan bekas yang berserakan yang masi di dalam lingkungan RS Sri pamela,” kata Syahputra.

Baca juga:Pengelolaan Limbah B3 Merupakan Tantangan Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Selanjutnya, kata Syahputra dengan adanya penemuan limbah B3 medis berbahaya ini, akan dilaporan dan diteruskan kepada kepala dinas Lingkungan Hidup, masalah penindakannya menunggu hasil rapat internal.

Sementara itu pihak rumah sakit PT.Sri Pamela Medica Nusantara, hingga saat ini belum bersedia memberi keterangan kepada awak media.(nazli/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles