19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Galian Tanah Timbun Picu Kemacetan Jalan Provinsi Sipahutar Taput

Taput, MISTAR.ID

Warga dan para supir mengungkapkan kekecewaan, pasalnya selama 2 minggu ini Jalan Provinsi persisnya di Sipahutar, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) selalu macet.

Ini karena pembuangan tanah timbun dari samping Masjid Siborongborong dibuang ke jalan Sipahutar. Akibat truk pengangkut tanah itu membuat jalan macet selalu. Dan tanah timbun itu diduga tidak memili izin galian C.

“Masyarakat Desa Lobusiregar dan supir yang melintas di Sipahutar menuju Kota Medan, Garoga maupun Pangaribuan sangat kecewa. Ini karena truk pengangkut tanah timbun selalu membongkar di badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan,” ujar sejumlah warga yakni, B Siahaan, K Silitonga dan B Pakpahan, Kamis (28/9/23) kepada mistar.id di lokasi jalan macet.

Baca juga: Pengorekan Tanah Timbun di Desa Sitabotabo Toruan Tak Miliki Izin Galian C

Pihaknya berharap, Satpol PP Kabupaten Taput melakukan penertiban demi kelancaran transportasi menuju Medan, Garoga dan Pangaribuan.

“Kami menduga penggalian tanah uruk itu  tidak memiliki izin galian C,” sebut mereka.

Kasat Satpol PP Kabupaten Taput, Rudi Sitorus, saat dikofirmasi menyatakanakan langsung turun ke lokasi galian C di Kecamatan Siborongborong.

Baca juga: Pengorekan Tanah Timbun di Taput Terus Berlanjut, Diduga Dibekingi Oknum Aparat

“Kita akan mencek apakah ada izin galian mereka, dan apabila tidak ada maka akan distop,” jelas Rudi. (fernando/hm16)

Related Articles

Latest Articles