20.2 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Finalis Miss Remaja Cilik Perwakilan Humbahas Diminta Nama Jaga Baik Daerah

Humbahas, MISTAR.ID

Finalis Miss Remaja Cilik yang diutus Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam ajang Pemilihan Miss Remaja Cilik Sumatera Utara (Sumut) diminta tetap menjaga nama baik daerah. Hal itu disampaikan Plh Sekda Humbahas Jhon Harry Marbun saat Sofiana berudensi ke kantor Bupati Humbahas, Kamis (27/6/24).

Jhon mewakili Bupati Humbahas mengaku bangga atas keikutsertaan Miss Cilik Kabupaten Humbang Hasundutan di ajang yang akan diselenggarakan di Sopo Partungkoan, Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (29/6/24) tersebut.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan salah satu upaya mendukung Indonesia sebagai salah satu destinasi unggulan, yaitu peningkatan kualitas masyarakat dan generasi muda,” ujarnya.

Disebutkan, pemilihan Miss Remaja Cilik ini berperan dalam pembangunan bidang kebudayaan dan pariwisata antara lain melestarikan seni budaya dengan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata ditingkat nasional maupun di tingkat International.

Baca Juga : Lagi! Pemkab Humbahas dan USU Diskusi Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi

Jhon mengingatkan kepada finalis Miss Remaja Cilik yang dinilai tidak hanya cantiknya saja, tetapi perangainya, tutur katanya, cara berjalannya dan lain sebagainya. “Oleh karena itu, finalis diharapkan mempersiapkan diri sehingga membawa harum Kabupaten Humbang Hasundutan di tingkat provinsi dan berharap tingkat Nasional bahkan Internasional,” ucapnya.

Adapun finalis Miss Remaja Cilik yang akan diberangkatkan yakni Sofiana Purba dari SMAN 1 Doloksanggul, Monalisa Nababan dari SD Santa Maria Doloksanggul, Fitri Isabel Sihombing dari SMKN 1 Doloksanggul, Angelica Sianturi dari SMAN 1 Doloksanggul, dan Novita Purba dari SMAN 1 Doloksanggul.

Turut hadir pada audiensi itu Winner Putri Remaja Indonesia Sumatera Utara 2024, Redina Pathi Siahaan dari SMA N 1 Pollung dan Winner Putri Remaja Kebudayaan Nusantara Indonesia Sumatera Utara Dwipa Nesia Lumbantoruan. (sutrisno/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles