20.5 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Pelaksanaan Proyek Telat, Pasar Ikan Modern Sibolga Dioperasikan Juli Mendatang

Sibolga, MISTAR.ID

Pengoperasian Pasar Ikan Modern yang berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Sekatan, direncanakan dilakukan Juli 2024. Hingga saat ini pasar tersebut masih tahap finishing dan persiapan pengoperasian, demikian keterangan Kadis Kelautan dan Perikanan Anwar Sadat menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (27/6/24).

Anwar mengatakan, selanjutnya pihaknya akan menyerahkan kepada pihak BUMD jika proyek senilai Rp22 milyar itu rampung. “Baru nanti BUMD yang menerima PAD dari para pedagang ikan dan pendapatan lainnya,” katanya.

Di tempat terpisah, Direktur BUMD Sibolga Nauli Irwansyah Simanjuntak mengaku belum mengetahui jadwal pengoperasian. Dia mengatakan, sebelum dioperasikan akan ada serah terima bangunan dari Dinas Perikanan kepada pihaknya.

“Saya pun belum tahu kapan pastinya pengoperasian pasar tersebut. Kami berani menjadwalkan, jika pihak Dinas Perikanan telah serah terima proyek. Terima kasih infonya. Jika Kadis Perikanan telah menjanjikan Juli mendatang, tanggal berapa juga belum tahu ya?,” tanya dia kembali.

Baca Juga : Kondisi Objek Wisata Tangga 100 di Sibolga Memprihatinkan

Pantauan di lokasi gedung utama telah selesai dibangun. Namun masih terlihat proses pembangunan gerbang masuk dan sejumlah pembenahan lainnya.

Telat dari Jadwal

Dari berbagai informasi yang dihimpun Mistar.id, pembangunan Pasar Ikan Modern telah telat jadwal. Proyek yang berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 senilai Rp22 milyar itu ditargetkan selesai pada tahun 2023. Belum jelas penyebab keterlambatan proyek ini, namun baru mulai nampak rampung pada Juni 2024.

Beberapa ASN yang bertugas sebagai pengawas proyek tersebut, tak menampik keterlambatan pelaksanaan. “Sebenarnya, mungkin bapak sudah tahu. Kenapa nanya lagi,” kata pengawas proyek yang dijumpai.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles