14.4 C
New York
Saturday, April 27, 2024

F1H2O Balige: Bah! Nga Poning Be Ulu ni Dengke i!

Balige, MISTAR.ID

Para peserta balapan air yang akan bertarung dalam ajang F1H2O yang digelar di Kawasan Pantai Danau Toba, tepatnya di perairan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Kelurahan Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, menggelar pemanasan, Jumat (23/2/23) sekira pukul 11.00 WIB.

Namun ada yang unik saat para peserta mengelar acara pemanasan tersebut. Para penonton yang terdiri dari masyarakat sekitaran pantai dan wisatawan lokal terlihat antusias menyaksikannya.  Sebagian penonton terlihat menyusup dari sisi panggung tribun untuk menyaksikan acara pemanasan secara gratis, sedangkan sebagian lagi terlihat membeli karcis masuk yang harganya sekitar Rp100 ribu.

Saat pemanasan digelar, aroma avgas tercium tajam dari pinggiran partai. Suara mesin boat terdengar meraung kencang ketika para peserta menggeber powerboatnya dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga:Perhelatan F1H2O Dongkrak Perekonomian Masyarakat di Sekitar Pelabuhan Muliaraja Balige

Cuaca Kota Balige yang cerah, bahkan cenderung terik, tidak menghalangi sebagian lagi pengunjung untuk berkeliling sekedar menikmati suasana kota yang dipenuhi stand UMKM. “Bah! Kencang juga boat itu. Kupikir kayak boat yang biasa kulihat di Danau Toba. Kalau naik boat kayak itu, cepatlah sampai ke Samosir,” celetuk seorang ibu yang menyaksikan acara tersebut dari Tribun C di kawasan Pardede Pasir Balige.

Tak lupa perempuan paruhbaya tersebut mengabadikan moment pemanasan tersebut dengan telepon selulernya. Para pengunjung lain pun antusias merekam moment spesial itu dengan HP-nya masing-masing.

Saat sebuah powerboat warna biru milik Tim Victory melaju dengan kecepatan tinggi dengan suara mesin menggelegar, seorang lagi teman si ibu yang duduk disampingnya tiba-tiba berteriak,” Bah! Nga Poning be ulu ni dengke di Tao Toba i mambege suara ni masin ni boat i! (Sudah pening kepala ikan di Danau Toba itu mendengar suara mesin boat itu,red)”.

Baca Juga:F1H2O di Toba, Kadis Pendidikan: Murid SD dan SMP Belajar dari Rumah

Mendengar celetukan temannya, para penonton lainnya pun spontan tertawa. Petugas kepolisian yang menjaga kemanan pun turut tersenyum mendengar celetukan si ibu.(luhut/hm15)

Related Articles

Latest Articles