10.5 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Empat SMK Swasta Ikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Karo, MISTAR.ID

Sebanyak 4 SMK swasta di Kabupaten Karo mengirimkan 80 tenaga pengajarnya untuk mengikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka, Jumat 16/6)/2023 yang dilaksanakan di aula SMK N 1 Merdeka.

Jumlah tenaga pengajar itu terdiri dari, 27 orang dari SMK Swasta Imanuel 1 Kabanjahe, 12 orang dari SMK Swasta Imanuel 2 Kabanjahe, 26 orang dari SMK Swasta Pijer Podi Berastagi dan 15 orang dari SMK Swasta Al Karomah Berastagi.

Ketua panitia pelaksanaan workshop, Drs Saleh Sitepu SPd yang juga Kepala SMK Swasta Imanuel 1 Kabanjahe, kegiatan itu digelar sebagai pendampingan implementasi kurikulum merdeka (Kumer) dan pertemuan ini dilakukan seiring dengan revisi kurikulum K13.

Baca juga: Mendikbudristek ‘Pamer’ Terobosan Kurikulum Merdeka Belajar di Forum EWF

Dijelaskan, kurikulum merdeka adalah kurikulum perubahan karakter anak serta pengamalan Pancasila. Materi yang diterangkan dalam workshop ini menyangkut seluruh penjabaran serta pembuatan modul sesuai kurikulum merdeka.

Adapun materi workshop diberikan pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Rahelina Ginting, pengawas Kacab Disdik Sumut Zona 4, Diana Rosa Br Barus.

Hadir juga Kepala SMK Swasta Imanuel 2 Kabanjahe Drs Joseph Tarigan, Kepala SMK Swasta Pijer Podi Timotius Ginting dan Kepala SMK Al Karomah Monalisa Nasution SPd. (eva/hm17)

Related Articles

Latest Articles