12 C
New York
Monday, May 13, 2024

Ekosistem Pembayaran Nontunai di Kawasan Binjai Milenial Market Diluncurkan

Binjai, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H Irwansyah Nasution menghadiri peluncuran ekosistem pembayaran nontunai, di kawasan Binjai Milenial Market Jalan T Amir Hamzah Simpang Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara Sumatera Utara, Jumat (18/3/22).

Peluncuran tersebut dihadiri Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Utara Azka Subhan Aminurrido, Kepala Cabang BRI Binjai Agung Prasetyo, Regional Consumer Banking Head Riadi Arief Aladin, serta pemilik dan pengelola Binjai Milenial Market Jemmy Mulyawan Vincent.

Pada kesempatan itu, Irwansyah mengatakan, semoga dengan adanya peluncuran ekosistem pembayaran nontunai bermanfaat bagi masyarakat Kota Binjai yang hendak melakukan transaksi di Binjai Milenial Market (BMM).

Baca Juga:Pembayaran Uji KIR di Medan Kini Bisa Non Tunai

“Keberadaan BBM ini merupakan wadah kreativitas bagi kaum milenial yang mempunyai bakat seperti musik, tari, stand up comedy, dan kegiatan lainnya yang harus kita dukung bersama,” kata Irwansyah.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dipercaya oleh BRI yang disupport langsung oleh Bank Indonesia, untuk bekerja sama mendukung digitalisasi keuangan di Indonesia khususnya Kota Binjai.

“Kami menyadari bahwa untuk mengubah pola tingkah laku bertransaksi dengan uang tunai ke uang digital bukan hal yang mudah, tetapi membutuhkan komitmen dan konsistensi,” jelas Irwansyah.

Baca Juga:7 Perusahaan Pemenang Lelang E-Parking Teken Kontrak Kerja Sama

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Utara Azka Subhan Aminurrido mengatakan, Bank Indonesia berkolaborasi dengan bank-bank yang ada di Indonesia untuk menggalakkan transaksi nontunai.

“Pembayaran nontunai atau digital menjadi pilihan mudah dalam bertransaksi selama masa pandemi, sebab meminimalisir terjadinya kontak yang memungkinkan terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Azka Subhan.

Ini merupakan salah satu indikator kemajuan bangsa, dapat dilihat dengan transaksi nontunai yang ada di negara lainnya. Azka berharap kepada Pemko Binjai, dengan melakukan transaksi nontunai seperti e-parkir, e-retribusi, dan banyak lagi.(dana/hm10)

Related Articles

Latest Articles