15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Edukasi Generasi Muda, Kemenkominfo Ajak Cegah Stunting Sedari Dini

Baca juga: Sumut Targetkan Penurunan Angka Stunting 18,5% Selama 2023

“Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang dapat mengganggu pertumbuhan sel darah dan meningkatkan risiko stunting,” katanya.

Narasumber lainnya yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Freddi Seventry Sibarani menjelaskan, karena tidak mahal, protein hewani mudah didapatkan oleh semua orang.

“Di Toba protein hewani ini sangat mudah didapat dan cukup murah, tinggal kemauannya saja. Ikan nila, mas, mujair dan lain-lain itu bisa didapat gratis. Datang ke danau Toba mancing, bisa setiap hari,” ujarnya.

“Saran dari pak bupati, seluruh masyarakat wajib untuk beternak ayam, kerbau, ataupun sapi yang susunya bisa diolah untuk memenuhi kebutuhan gizi,” katanya.

Baca juga: Stunting Tuntas, DPR Yakin Pendapatan Perkapita Indonesia Setara Negara Maju

Ipya penurunan prevalensi stunting ini sudah dikampanyekan Kemenkominfo sejak 2019 yang lalu. Generasi muda selalu digandeng bersama agar mendukung kampanye Genbest (Generasi Bersih dan Sehat). Langkah ini merupakan inisiasi Kemenkominfo untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat serta bebas stunting.

Melalui situs genbest.id dan media sosial @genbestid, Genbest juga menyediakan berbagai informasi seputar stunting, kesehatan, nutrisi, tumbuh kembang anak, sanitasi, siap nikah, maupun reproduksi remaja dalam bentuk artikel, infografik, serta video grafis. (Ril/hm21).

Related Articles

Latest Articles