18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dinas PMD Labuhanbatu Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, melaksanakan kegiatan sosialisasi sinergitas program pemerintah daerah serta prioritas penggunaan dana desa tahun 2024.

Dalam upaya menciptakan kolaborasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan desa, dilakukan sosialisasi yang dibuka langsung Bupati Labuhanbatu H Erik Adtrada Ritonga melalui Sekretaris Daerah Hasan Heri Rambe di ruang data dan karya kantor bupati, Selasa (5/12/23).

Disampaikan Hasan Heri, kegiatan sosialisasi ini program sinergitas pemerintah daerah dan desa bertujuan agar adanya perencanaan pembangunan desa bersinergi. “Selain itu, seirama dengan perencanaan pembangunan daerah, visi misi Bupati Labuhanbatu serta RPJMD,” ujarnya.

Baca Juga : MUI Labuhanbatu Gelar Talkshow Problematika Hukum Waris Islam dan Harta Bersama

Disebutkan Hasan Heri, dengan dibukanya sosialisasi ini, juga diharapkan kepada seluruh kepala desa se-Labuhanbatu, Ketua BPD dan Ketua Tim Penyusunan RKPDes 2024, untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Sehingga mampu mengevaluasi dan memetakan berbagai permasalahan untuk dijadikan sebagai bahan acuan sesuai anggaran dan kewenangan desa,” ucapnya.

Dengan digelarnya sosialisasi ini, lanjut Hasan Heri, pihaknya juga berharap agar dapat memberikan pemahaman kepada pemerintah desa dalam menyusun rencana pembangunan desa, dan melakukan tindak lanjut atas sosialisasi tersebut. (rizal/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles