27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Dessy Hassanudin Ajak Masyarakat Manfaatkan Posyandu

Sergai, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang memberikan layanan kesehatan gratis.

Dalam kunjungannya di Posyandu Sedap Malam 2, Desa Suka Jadi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Dessy mengungkapkan manfaat besar dari Posyandu, terutama untuk ibu hamil, bayi, balita, remaja, dan lansia.

Posyandu tersebar di setiap desa dan kelurahan, memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan ini. Dessy menekankan peran Posyandu sebagai pendeteksi dini terkait kesehatan, yang dapat memberikan manfaat signifikan jika diikuti secara rutin.

Baca Juga: Pengeboran Sumur Gas di Langkat Direncanakan Agustus 2024

“Ayo, masyarakat manfaatkan Posyandu, karena manfaatnya sangat besar, kalau rutin akan jadi pendeteksi penyakit atau kelainan pada tubuh,” ujar Dessy Hassanudin, Selasa (16/1/24).

Selain layanan kesehatan, Dessy menyoroti peran Posyandu sebagai wadah berbagi informasi positif bagi masyarakat. Ini membantu mengembangkan lingkungan dan kesejahteraan keluarga.

“Selain terkait kesehatan, kita juga di sini ngumpul, ngobrol, bertukar informasi tetapi yang positif ya, yang berguna untuk kesejahteraan keluarga kita,” tambah Dessy.

Posyandu Sedap Malam 2 juga terlibat dalam kampanye penanaman cabai di setiap rumah, inisiatif yang diapresiasi oleh Dessy Hassanudin karena membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Polisi Selidiki Video Rekaman Catut Nama Forkopimda Batu Bara

“Ini luar biasa, begitulah Posyandu, bukan cuma tentang kesehatan, tetapi juga kesejahteraan keluarga, apalagi kita tahu cabai di daerah kita harganya fluktuatif,” katanya.

Bupati Sergai Darma Wijaya menegaskan komitmennya untuk terus memaksimalkan kegiatan Posyandu, bukan hanya sebagai pemantau kesehatan masyarakat tetapi juga untuk mengembangkan potensi daerah.

“Kita akan terus dorong dan dukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, sehingga kita bisa memonitor kesehatan masyarakat kita, mengembangkan potensi daerah, sehingga rakyat bisa lebih sejahtera,” pungkas Wijaya. (Hutajulu/hm22)

Related Articles

Latest Articles