17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pengeboran Sumur Gas di Langkat Direncanakan Agustus 2024

Langkat, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Pl)t Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Amril menerima kunjungan dalam rangka sosialisasi persiapan pengeboran SCGD-O1 oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama Energi Mega Persada (KKKS EMP) Gebang, di ruang kerja Bupati, pada Senin (15/1/24).

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan, awal tahun ini akan merealisasikan rencana kerja yang telah disepakati untuk melaksanakan pengeboran sumur gas di Kabupaten Langkat pada bulan Agustus 2024.

“Pengeboran berdasarkan hasil kajian ada di daerah Desa Dubun, Kecamatan Tanjungpura yang termasuk dalam Blok Secanggang,” ujar Rikky.

Baca juga:Desember 2023, Penjelajahan Sumur Migas di Kabupaten Palas Mulai Dilakukan

Sebelum melakukan pengeboran, pihaknya akan memperbaiki infrastruktur sesuai dengan tonase agar dapat dilalui kendaraan berat nantinya.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta meminta dukungan agar berjalannya pengeboran sumur yang hasilnya nanti dapat dirasakan di 2025,” tambah Rikky.

Sekda juga menyampaikan dukungan Pemkab Langkat terkait pengeboran sumur gas itu. “Dalam pelaksanaan rencana kegiatan maupun program kerja tentunya diperlukan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak-pihak terkait. Sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik,” ujar Amril.

Dia juga menilai, kunjungan ini penting dalam upaya untuk membahas persiapan pengeboran agar pelaksanaan dapat berjalan lancar sebagaimana harapan bersama. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles