10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tindaklanjuti SE Disdik Deli Serdang, SD Negeri 106182 Laksanakan Pesantren Kilat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ratusan murid SD Negeri 106182 Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang mengikuti kegiatan pesantren kilat yang diadakan pihak sekolah.

Kegiatan Ramadhan berupa pesantren kilat diisi dengan tadarus, shalat dhuha, tausyiah dan lainnya diikuti siswa kelas I hingga kelas VI dibimbing guru agama dan beberapa guru lainnya.

Kepala SD Negeri 106182 Rinto Sitohang melalui guru agama Heri Fadli mengatakan, kegiatan pesantren kilat yang mereka laksanakan berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Baca Juga : SMPN 4 Pantai Labu Laksanakan Pesantren Kilat

“Kegiatan pesantren kilat ini hanya dilakukan seminggu saja dan setiap harinya 2 jam diikuti murid kelas 1 hingga kelas 6,” ujarnya, Selasa (18/3/24).

Selain itu, lanjut Heri Fadli, ada juga kegiatan membaca ayat suci Al Quran dan mendengarkan tausyiah dari guru agama. “Kami berharap dengan kegiatan Ramadhan ini anak murid bertambah iman dan ilmu agamanya, serta dapat menjalankan ibadah puasanya dengan baik,” pungkasnya. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles