15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Guru Honorer yang Unjuk Rasa di Kantor Bupati Langkat Bertahan Hingga Malam HariĀ 

Langkat, MISTAR.ID

Puluhan guru honorer yang berunjuk rasa di depan kantor Bupati Langkat masih bertahan hingga, Senin (18/3/24) malam. Mereka sempat meneriaki Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy AP MAP penipu.

Pasalnya, pejabat yang belum genap sebulan bertugas di Negeri Bertuah ini, terkesan risih bertemu dengan pengajar yang merasa dicurangi dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2023.

Hingga malam, pejuang PPPK Guru tersebut menduduki pagar Kantor Bupati Langkat. Mereka berharap agar Faisal dapat hadir di tengah mereka dan membantu menyelesaikan persoalan yang tengah terjadi.

ā€œKami kecewa, tadi Kabag Umum Pemkab Langkat Mahardika nelfon, kalau pak PJ Bupati ada di dalam. Namun Kami diarahkan untuk menemuinya Rabu mendatang. Itu pun dibatasi hanya 10 orang,ā€ ujar Dian Novindra, salah seorang guru honorer yang ditelepon Mahardika.

“Lihatlah guru-guru wanita rela berbuka puasa persis di depan gerbang Kantor Bupati Langkat, demi bertemu dengan Faisal. Namun sayang, hingga pukul 20.00 WIB, Pj Bupati Langkat terkesan enggan menemui tenaga pendidik,” ketus Dian.

BacaĀ  Juga :Ā Puluhan Guru Honorer Kembali Geruduk Kantor Bupati Langkat, Ini Tuntutannya

Akhirnya, para guru honor tersebut pun bergegas meninggalkan lokasi, sambil berteriak ā€˜Pj Bupati Penipu!!!ā€™. Mereka pun long march sambil berteriak, untuk mengungkapkan kekecewaannya. ā€œPenipu!!! Penipu!!! Penipu!!!,ā€ teriak guru-guru honorer tersebut.

Pendamping guru-guru honorer dari LBH Medan M Yusril Mahendra mengatakan, mereka menggelar aksi hingga malam, karena menunggu Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy untuk menjumpai mereka.

ā€œTapi sampai malam ini juga, Pj Bupati tak berani menjumpai guru honorer yang hari ini mencari keadilan. Kami sangat kecewa, padahal tadi sudah ada Kabag Umum Pemkab Langkat yang berjanji akan menurunkan Pj Bupati. Tapi nyatanya sampai malam ini kami bubar, Pj Bupati tidak mau menemui kami,ā€ ketus Yusril.

Related Articles

Latest Articles