22.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Tak Mau Menemui Pendemo, Guru Honorer: Pj Bupati Langkat Tak Bertanggungjawab

Langkat, MISTAR.ID

Puluhan guru honorer kembali berunjuk rasa di Kantor Bupati Langkat, Senin (18/3/224) siang. Dengan tuntutan yang sama dari aksi sebelumnya, mereka mendesak agar Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy AP MAP mau menerima kehadiran mereka.

“Tuntutan kami masih sama pak Pj Bupati Langkat. Cuma kami minta bapak untuk datang ke sini menemui kami. Kehadiran kami hari ini, sesuai dengan arahan dari Asisten III di hari Jumat kemarin. Kami cuma ingin bersilaturrahim,” ujar kordinator aksi, Novindra diiringi sorak sorai guru-guru honorer di sana.

Sekitar 45 menit berorasi di balik pagar Kantor Bupati yang dijaga ketat Satpol PP, sosok M Faisal pun tak kunjung muncul. Dengan penuh rasa kecewa, puluhan guru honorer tersebut mengguncang pagar. Aksi dorong pun terjadi. Pj Bupati Faisal tetap tak muncul di tengah guru-guru tersebut.

“Jangan kalian sembunyikan penjahat. Jangan kalian lindungi penjahat-penjahat yang tak bermoral di dalam sana. Sini keluar pak bupati. Kalau pak bupati gak mau jumpai kami, akan kami tunggu hingga malam,” teriak salah seorang guru wanita yang ikut dalam aksi damai itu.

Baca Juga : Puluhan Guru Honorer Kembali Geruduk Kantor Bupati Langkat, Ini Tuntutannya

Setelah satu jam berorasi, Staf Ahli Bupati Langkat Sujarno dan Kasatpol PP Langkat Dameka Putra Singarimbun menemui guru-guru teresbut. Namun, hadirnya mereka berdua juga tak memberikan jawaban yang memuaskan.

“Pak bupati sedang tidak berada di tempat. Gak mudah untuk bertemu dengan pak bupati. Harus buat janji dan menyesuaikan dengan jadwal beliau. Pak bupati gak di sini aja tugasnya, kadang beliau juga ke Kantor Gubernur,” kata Dameka.

Ucapan Dameka itu disambut dengan cibiran dari guru honorer yang menggelar aksi. “Kami sudah melayangkan surat ke Polres dan Kantor Bupati. Tapi hari ini mereka mengatakan Pj Bupati gak ada. Ini sangat mengecewakan bagi masyarakat, terutama guru-guru yang hadir di sini,” ketus salah seorang guru honorer Irwansyah yang ikut dalam aksi.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles